Cara Merawat Kamera Mirrorless

Cara Merawat Kamera Mirrorless –┬áHarga kamera mirrorless yang cukup dapat meratakan dompet membuat kita harus sadar bahwa tidak hanya dalam pemakaiannya saja, kita harus mengetahui cara merawat kamera mirrorless itu sendiri agar kameranya bisa awet dan tetap berfungsi baik meskipun sudah bertahun-tahun. Jangan sampai menunggu kamera mirrorless anda menjadi berjamur terlebih dahulu kemudian anda baru membersihkannya, anda harus membersihkan kamera secara rutin untuk menghindari dari debu dan kotoran yang terdapat dalam kameranya.

Cara Merawat Kamera Mirrorless

Lalu bagaimana cara merawat kamera mirrorless? Berikut ini kami akan memberikan sedikit mengenai ulasannya,

  1. Perhatikan tempat penyimpanan kamera

Suhu dan tempat yang lembab dapat membuat kamera anda terkena jamur, berbeda dengan suhu yang dingin dan panas stabil. Setiap kamera pasti mempunyai panduan standar suhu dan tempat dimana anda harus meletakan kamera, anda juga bisa menggunakan dry box agar kamera anda tidak terkena jamur akibat suhu yang lembab.

  1. Bersihkan secara rutin

Anda bisa membersihkan kamera mirrorless dengan menggunakan cairan pembersih yang dapat anda beli di toko terdekat, namun anda juga bisa membersihkannya dengan menggunakan baby oil atau kay putih dengan menggunakan kain dan juga cotton bud untuk daerah-daerah yang kecilnya.

  1. Selalu pakai kamera

Menyimpan kamera dalam tasnya atau box juga dalam rentang waktu yang lama juga akan membuat kamera anda kotor lho, oleh karena itu jika memang anda tidak akan menggunakan kamera mirrorless anda dalam jangka waktu yang lama, tidak ada salahnya anda memakainya untuk asal jepret aja agar tombol pada kamera tidak kaku dan tetap berfungsi pada fungsinya.

  1. Jauhkan dari Air

Setiap barang elektronik sensitive terhadap air, kamera anda bisa sampai tidak berfungsi lho apabila terendam air (apabila bukan anti air), kamera anda juga akan terkena garam laut misalnya apabila terkena air laut dan akan berjamur jika terkena air yang kotor.

Nah, itulah beberapa cara merawat kamera mirrorless yang dapat anda aplikasikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua!