Reset Factory Setting dan Format Memory Pada DSLR Nikon dengan Cepat

Reset Factory Setting dan Format Memory Pada DSLR Nikon – Ingin mengembalikan kamera DSLR Nikon anda ke settingan awal dan memformat memory yang sudah disimpan file nya dengan gampang? Terkadang mengembalikan pengaturan pada factory seting dan memformat memory adalah hal yang penting. Sebenarnya ada sebuah trik yang memungkinkan anda untuk Reset Factory Setting dan Format Memory Pada DSLR Nikon dengan Cepat.

Reset Factory Setting Dan Format Memory Pada DSLR Nikon
Kali ini saya akan membahas mengenai reset factory setting dengan cepat, berikut adalah cara-caranya,
1. Perhatikan pada body kamera DSLR Nikon anda
2. Carilah dua titik warna hijau yang ditempatkan pada sebelah tombol
3. Setelah menemukan kedua tombol tersebut, pencet kedua tombol secara bersamaan selama beberapa detik. Secara otomatis kamera Nikon anda akan mereset factory setting. Cepat bukan? Setiap kamera DSLR Nikon mempunyai letak tombol hijau yang berbeda pada setiap seri nya. Ingat jangan sampai salah memencet tombol ya!
Selain cara itu, ada juga cara manual untuk pengaturan reset factory setting, anda bisa masuk ke pengaturan dan memilih reset factory setting.
Setelah membahas mengenai reset factory, kini akan dibahas mengenai cara format memory pada DSLR Nikon dengan cepat, berikut cara-caranya,
1. Perhatikan pada body kamera DSLR Nikon anda
2. Carilah titik mrah dengan tulisan format di body kamera DSLR Nikon anda
3. Pencet tombol disebelah titik merah dengan kondisi memory dalam kamera selama beberapa detik hingga muncul tulisan For pada LCD.
Fitur format memory otomatis pada DSLR Nikon hanya dijumpai pada seri tertentu saja, tidak disemua kamera DSLR Nikon mempunyai fiture ini. JIka anda tidak menemukan tombol dengan titik merah untuk memformat, anda bisa menggunakan settingan pada kamera, anda tinggal masuk pada setting kemudian klik mengenai format memory, tunggu beberapa detik dan memory anda akan terformat secara cepat.
Itulah beberapa tips dan trik cara reset Factory Setting dan Format Memory Pada DSLR Nikon dengan Cepat, jadi anda jangan kebingungan lagi ya! Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi anda semua.